Etika Vaping

Etika Vaping

ilustrasi vaping ditempat umum | imgsrc: standard.co.uk

Heyo vapers, tau gak sih dalam vaping kita juga harus punya etika loh, layaknya kita hidup ini. Etika ini terkadang memang membuat kita sendiri merasa kurang nyaman, tetapi demi negara kita yang sudah legal tentang vaping ini bisa terus legal untuk vaping. Nah untuk etika etika apa saja yang perlu kita perhatikan ada dibawah ini.
  1. Karena non-vapers belum tentu sepaham dengan kita bahwa vaping itu lebih baik, dan juga karena vape memiliki uap yang lebih banyak, sebaiknya kita sadar untuk kemana anda menyemburkan uap sobat. Saya sarankan tetap semburkan uap kearah bawah, kecuali sudah ditempat sobat biasanya, contoh: tongkrongan.
  2. Ikutalah peraturan setempat tentang vaping. Menuruti peraturan untuk merokok adalah awal yang baik. Terkadang beberapa vapers masih acuh tak acuh terhadap aturan yang ada, bahkan sudah ada beberapa tempat yang melarang untuk rokok dan juga vaping. Nah sebaiknya kalau tempat itu tidak boleh merokok, sobat juga sebaiknya jangan vaping ditempat tersebut.
  3. Smoking area bandara di beberapa kota seperti Makasar, tidak diperbolehkan vaping. Hargai aturan yang ada, walaupun di somoking area pun sudah dilarang ya vapers jangan ngeyel ya.
  4. Tempat terbuka, merupakan tempat yang paling cocok untuk vaping. Kenapa? Karena setelah sobat menyemburkan uap, uap tersebut tidak lama kemudian akan terbang dan hilang.
  5. Di bar, meskipun di perbolehkan, tolong tetap perhatikan kemana sobat menyemburkan uap vape sobat.
  6. Hindari vaping di dekat anak kecil, meskipun tidak ada efek second hand vaping, orang tua mereka belum tentu sependapat dengan kita.
  7. Restoran dimana di perbolehkan, cobalah berfikir mungkin sobat senang dengan bau liquid kopi sobat, tetapi mereka mungkin hendak menikmati aroma makanan mereka. Jadi sebaiknya jika berada pada tempat seperti ini, sobat bisa vaping namun quick vape saja, atau menggunakan pods.
  8. Di tempat dimana banyak orang di sekitar sobat, cobalah tahan lebih lama uap, dan arahkan semburan ke bawah, supaya kita tidak terlihat seperti orang yang menjengkelkan, bisa diberi julukan mesin uap.
Nah itu dia sobat beberapa etika dalam Vaping. Tentu untuk masa depan vapers agar vape tidak dilarang diberbagai tempat, kita mulai dari sendiri ya. Artikel ini saya kutip dari instagram @vapezooid.

Tidak ada komentar